Palangka Raya – Tim Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya berhasil lolos seleksi eleminasi debat konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK). IAIN Palangka Raya masuk dalam Regional II Tengah bersama 24 perguruan tinggi lainnya.

Lolosnya tim IAIN Palangka Raya dipublikasi melalui website MK, yang tertuang dalam Pengumuman Nomor 8IDK.07.0010612017, yang dikeluarkan Kepala Pusat Pendidikan Pancasila Djohari pada 12 Juni 2017 tentang penetapan hasil seleksi tahap eliminasi kompetisi debat konstitusi mahasiswa antarperguruan tinggi se-Indonesia 2017.

Dalam pengumuman itu, tim IAIN Palangka Raya yang digawangi Kamarullah, M Khoiril Anam, dan Ahmad Rifai, berada di urutan 24. Mereka dinyatakan lolos tahap eliminasi dan berhak mengikuti kompetisi selanjutnya yang akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta pada Agustus 2017.

“Rektor mengapresiasi pada fakultas syariah terutama dosen yang memberikan ruang partisipasi dan dorongan mahawiswa dalam berbagai even kelimuan seperti yang diraih saat ini,” sebut Rekor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu kepada Borneonews, Selasa (13/6/2017).

sumber:http://m.borneonews.co.id/berita/66676-tim-iain-palangka-raya-lolos-tahap-eleminasi-debat-konsitusi-di-mahkamah-konstitusi