Palangka Raya – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Palangka Raya tahun akademik 2017/2018 diselenggarakan selama 5 hari terdiri dari 1 hari pra dan 4 hari untuk pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan bertema Merawat Ideologi Kebangsaan Dalam Mengawal NKRI Dengan Semangat Generasi Berkarakter Islami. Dilaksanakan sejak 12-15 Agustus 2017 bertempat di aula dan lingkungan sekitar kampus tersebut.

“Peserta sebanyak 945 orang dan untuk penyelenggaraanya nanti akan diberikan porsi satu hari pengenalaan dari masing-masing Fakultas,” ungkap Takdir selaku ketua panitia dalam kegiatan PBAK.

Selain itu Ketua Dema IAIN Palangka Raya Muhammad Hamzah Ainul mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia.

“Ucapan terimakasih kepada panitia yang mempersiapkan acara sejak 2 bulan lalu dan rela waktu liburnya diporsir untuk mempersiapan kegiatan ini,” kata Ainul.

Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi A.S PELU, SH, MH. Ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa yang telah menetapkan diri memilih IAIN Palangka Raya untuk tahun akademik 2017/2018,” kata Ibnu Elmi.

“Saya menghimbau kepada panitia agar menerima dan memperlakukan peserta untuk menerapkan konsep memanusiakan manusia dalam penyelenggaraan PBAK ini,” tambahnya.