Palangka Raya – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya adakan pengarahan Rektor dan halal bi halan menyabut kegiatan Pengenalan Budaya Akademik kemahasiswa (PBAK) tahun 2017, pada Senin pagi (07/08) di halaman gadung kembar kampus tersebut.

Acara yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I, Kepala Biro, Kabag Umum, para Dekan, para Wakil Dekan III, Direktur Pascasarjana, Para Ketua Prodi dan seluruh panitia PBAK tahun 2017.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya Harles Anwar, M. Si mengharapkan tahun selanjutnya agar mendapat sporting dari masing-masing Fakultas.

“Diharapakan untuk tahun berikutnya mendapat sporting dana dari masing-masing Fakultas untuk penyelenggaran kegiatan PBAK selanjutnya, dengan adanya BPAK diharapkan tidak ada lagi pengenalan di tingkat Fakultas,” kata Harles Anwar.

“Pendaftaran PBAK tahun ini terdiri jalur online dan tertulis, dengan jumlah pendaftar sebanyak 954 orang. Pelaksanaan pra BPAK pada tanggal 10 Agustus 2017 dan untuk pelaksanaan PBAK tanggal 12-15 Agustus 2017,” ungkap Muhammad Takdir selaku ketua pantia dalam penyelenggaraan tersebut.

“Respon publik terhadap IAIN meningkat, sehingga manajemen penerimaan mahasiswa baru merupakan kunci utama terhadap transbuilding bagi IAIN kedepan. Lakukan PBAK dengan kosnep memanusikan manusia yaitu antara program sesuai dengan praktik lapangan,” ungkap Ibnu Elmi Rektor IAIN Palangka Raya pada saat menyampaikan arahan.