PALANGKA RAYA – Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dukung TNI agar tidak lupa dengan sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI). Instruksi Panglima TNI Gatot Normantyo terhadap jajarannya juga disambut baik IAIN Palangka Raya.

Rencanya, seluruh warga Kampus IAIN baik dosen maupun mahasiswa akan gelar nonton bareng film G30S PKI. Pemutaran film tersebut akan dilaksanakan di kampus IAIN Palangka Raya dan akan dihadiri Danrem dan jajarannya serta seluruh kesatuan TNI yang ada di Palangka Raya.

Rektor IAIN, Ibnu Elmi As Pelu tegaskan menyambut positif pemutaran film G30S PKI di Kampus IAIN. Dengan pemutar film tersebut mahasiswa tidak lupa dengan sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan PKI.

“Kita akan gelar besok dengan melibatkan seluruh warga Kampus IAIN dan juga TNI. Tentu ini sangat baik agar generasi muda tidak lupa dengan sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan Partai Komunis Indonesia,” tegas Ibnu , Jumat (22/9).

Menurut Ibnu, IAIN patut berbangga karena diminta secara khusus agar pemutaran film G30S PKI digelar di Kampus IAIN Palangka Raya.

“Kita sebenarnya memang ingin memutar film tersebut agar warga Kampus tidak lupa sejarah. Namun, Dandrem 102 rupanya juga meminta agar kita nonton bareng di IAIN tentu kita sambut baik. Pak Danrem dan jajaran akan hadir kemudian juga pejabat Kodim dan Danyon juga akan nonton bareng di IAIN Palangka Raya,” pungkasnya.

sumber:http://sampit.prokal.co/read/news/12173-kampus-iain-gelar-nobar-film-g30s-pki.html