PALANGKARAYA – Kerja sama dengan perguruan tinggi internasional kembali dilakukan IAIN Palangkaraya.

Kali ini, University Sains Malaysia (USM) yang digandeng untuk memperkuat program yang selama ini telah dilakukan peruguruan tinggi tersebut.

“Kerja sama ini pada dasarnya dilakukan untuk memperkuat program sains yang telah dilaksanakan di kampus. Dengan begitu, diharapkan pada beberapa waktu yang akan datang IAIN Palangkaraya lebih memiliki kualitas dan kualifikasi pendidikan yang memadai bagi para dosen dan lulusannya, terutama pada program studi terkait,” kata Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Jumat (15/9/201).

Secara khusus, kerja sama itu sendiri telah dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dari kedua perguruan tinggi pada Kamis (14/9/2017).

Dalam kesempatan itu, sebut Ibnu Elmi, telah disepakati adanya collaborative research, publikasi karya ilmiah, penulisan buku referensi, dan double degree.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fahmi, yang turut hadir dalam pertemuan itu, menyatakan kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi awal bagi IAIN Palangkaraya mengundang Naib Cancellor dari USM.

“Selain itu, kami juga akan mengundang pakar pengajian ilmu biology dalam seminar internasional yang akan diselenggarakan di IAIN Palangkaraya,” timpal Fahmi.

Beberapa waktu sebelumnya, IAIN Palangkaraya juga telah melakukan kerja sama dengan University Utara Malaysia.

Dalam kerja sama tersebut, telah dijalankan sejumlah program yang secara khusus pengembangannya pada Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya. Antara lain berupa pertukaran dosen dan mahasiswa.

sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/09/15/iain-palangkaraya-gandeng-university-sains-malaysia-untuk-program-ini