Palangka Raya – Jum’at, 15 September 2017 IAIN Palangka Raya selenggrakan Kuliah Umum Semester Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 bagi program strata I dan magister di Aula utama kampus tersebut.

Bertema Pengembangan Research di Perguruan Tinggi Dalam Meningkatkan SDM Civitas Akademika IAIN Palangka Raya dengan pembicara Dr. H. Mamat Salamet Burhanuddin, M. Ag. Diikuti sebanyak 100 orang lebih dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 3, Kepala Biro, Direktur Pascasarjana, para Dekan, Wakil Dekan, Dosen dan Staf yang ada di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara IAIN palangka Raya dengan PT. Telkomsel dan dilanjutkan dengan bimbingan teknis pembukaan dan pengelolaan program Doktoral (S3) IAIN Palangka Raya.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi.

Selain itu ia menambahkan maksud pembentukan program Doktoral untuk memudahkan bagi dosen yang ada di IAIN Palangka Raya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi.

“Tujuan pembebntukan S3 yaitu merupakan pendekatan pembelajaran bagi dosen untuk melanjutkan pendidikan dan transformatif pendidikan doktoral berbasis studi islam bagi masyarakat Kalteng,” tambahnya.

“Selamat bergabung di kampus IAIN Palangka Raya bagi mahasiswa baru, pilihan anda tepat sekali untuk bergabung di kampus ini dan anda orang yang beruntung memiliki kesempatan belajar di IAIN Palangka Raya,” ungkap Mamat Salamet Burhanuddin.

“Ada beberapa ciri menjadi mahasiswa yaitu berpikir rosional, berpikir kritis dan berpikir filosofis. Sebagai mahasiswa kalian juga mulai merubah kebisaan sewaktu MA mulai dari cara belajar dan pola pikir,” tambahnya.