img_400

Ketua dan Sekretaris Lembaga Kampus STAIN saat rapat di ruang rektorat

Rabu, 20 Februari 2013, seluruh Ketua dan Sekretaris Lembaga/Unit dan UKM STAIN Palangka Raya dengan jumlah 25 lembaga, yang dikoordinir oleh Ketua Dema STAIN Palangka Raya Jamil Januansyah, serempak menuju ruang rapat rektorat. Dan tepat jam 09.00 WIB, kesemua ketua lembaga dan sekretarisnya sudah memenuhi ruang rektorat. (“hal yang tak biasa terjadi pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan pada lazimnya”).

Setelah dikonfirmasi Tim Humas STAIN, diketahui bahwa lembaga-lembaga Intra Kampus ini berkumpul di ruang rektorat itu, terkait undanga dari PK III, Bapak Harles Anwar M. Ag yang membidangi kegiatan kemahasiswaan STAIN Palangka Raya untuk diberikan arahan mengenai pencairan dana kegiatan lembaga kemahasiswaan.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Ketua STAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi AS Pelu SH, MH. dalam sambutannya ketua STAIN termuda se-Indonesia ini mengatakan bahwa Pihak Kampus sangat mendukung adanya kegiatan-kegiatan yang diprakasai oleh lembaga kemahasiswaan, dan wujud komitmen dari pimpinan Kampus tersebut adalah dengan meningkatkan jumlah dana untuk lembaga yang semula yang semula berjumlah 1.500.000 dalam setahun naik menjadi 16 Juta / tahun.

Dengan kenaikan dana kegiatan Kampus yang signifikan ini lanjut Ibnu, “…mengaharapkan bahwa setiap lembaga mampu menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dengan kegiatan yang maksimal..”. Selain itu ketua STAIN ini juga mengharapkan kegiatan yang diadakan haruslah mencirikhaskan dengan Lembaga itu sendiri. Misalkan “… Untuk lembaga HMPS Biologi maka bisa mengadakan seminar dengan Tema “Jenis kelamin dilihat dari perspektif Agama dan Sosial..” atau HMPS PBA bisa mengadakan kegiatan Tilawatil Qur’an dengan Saritilawah bahasa Dayak”

Selain arahan dari ketua STAIN Palangka Raya, Pembantu Ketua III yaitu  Bapak Harles Anwar M. Ag juga mengatakan bahwa untuk tahun awal ini semua lembaga akan medapatkan nilai dana yang sama baik itu Dema, Sema maunpun HMJ dan HMPS.  Dan kedepannya baru dana akan dibagi sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing lembaga, lembaga mana yang aktif dan banyak memiliki kegiatan maka dananya akan lebh diperbanyak dan begitu sebaliknya. Oleh karena itu harap Harles semua lembaga diharapkan mampu memaksimalkan dana yang ada dengan mengadakan kegiatan yang banyak, baik dan bersesuaian dengan ciri khas dari masing-masing lembaga yang ada.@Humas_Jamik4