PEMBEKALAN MAHASISWA KKN NUSANTARA DAN KKN LOKAL

[:id]Palangka Raya – Kampus IAIN Palangka Raya adakan pembekalan KKN Lokal ke 29 dan KKN Nusantara ke 2 Tahun 2018, pada senin pagi (02/07) di Aula kampus tersebut.

Kegiatan pembekalan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor 3, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, Wakil Dekan 3 dan mahasiswa KKN sebanyak 300 orang lebih.

Ketua BP-KKN IAIN Palangka Raya Ajahari, M.Ag. mengatakan untuk pelaksanaan pembekalan selama 3 hari.

“Kegiatan pembekalan diikuti oleh dua jenis mahasiswa KKN Lokal dan KKN Nusantara yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 02-04 Juli 2018,” kata Ajahari.

Selain itu ia mengatakan pelaksanaan KKN Lokal akan ditempatkan di tiga wilayah selama 45 hari.

“Pelaksanaan KKN ini sebagai pengetahuan tambahan praktis bagi mahasiswa di lapangan selama kurang lebih 45 hari, ditempatkan di wilayah Pulang Pisau, Sampit dan Muara Teweh,” tambahnya.

Selain itu dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Abdul Qodir, M.Pd. mengatakan untuk mahasiswa KKN bisa menjaga kesehatan fisik ketika di lokasi.

“Bagi mahasiswa KKN Nusantara maupun KKN Lokal modalnya adalah kesehatan fisik, kesiapan keilmuan sosial dan intelektual yang akan ditempatkan di daerah. Selain itu mahasiswa KKN diharapkan menyiapkan program kerja yang dikoordinasikan dengan tokoh masyarakat setempat,” kata Abdul Qodir.[:]