BP-KKN ADAKAN RAPAT PEMBEKALAN BAGI DPL

[:id]

BP-KKN ADAKAN RAPAT PEMBEKALAN BAGI DPLPalangka Raya – Baran Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Tahun 2018 adakan rapat pembekalan bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk mahasiswa KKN lokal tahun 2018.

Rapat diikuti sebanyak 10 orang lebih terdiri dari panitia BP-KKN dan DPL, dilaksanakan pada kamis pagi (28/06) di ruang rapat Rektorat lantai II.

Sekretaris BP-KKN Abdul Khair, MH. menjelaskan tugas dari DPL untuk mengarahkan mahasiswa baik itu berkaitan dengan program kerja individu maupun kelompok.

“DPL berfungsi untuk memberikan arahan kepada mahasiswa yang akan berangkat KKN, melakukan kunjungan selama 2 kali selama KKN dan mengevaluasi program kerja baik individu maupun kelompok,” ungkap Abdul Khair.

Dalam rapat tersebut membahas mengenai pembagian tugas dan wilayah untuk masing-masing DPL. lokasi KKN untuk Tahun 2018 yaitu Pulang Pisau, Muara Teweh dan Sampit.

“Persiapan KKN tahun ini sudah maksimal dan kita sudah melakukan koordinasi kepada Kepala Daerah baik itu Camat dan Kepada Desa. Terkait teknis pemberangkatan dijadwalkan untuk Muara Teweh pada tanggal 15 Juli 2018 sebanyak 127 orang, Pulang Pisau tanggal 16 Juli 2018 sebanyak 20 orang dan Sampit pada tanggal 18 Juli 2018 sebanyak 158 orang. Mereka berada di lokasi KKN selama 1 bulan 15 hari yang terdiri dari 40 kelompok mahasiswa,” tambahnya.

Source : https://kampusitahnews.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2018/06/28/bp-kkn-adakan-rapat-pembekalan-bagi-dpl/[:]