Halal bi Halal Keluarga Besar IAIN Palangka Raya

[:id]

Halal bi Halal Keluarga Besar IAIN Palangka RayaKamis, 21 Juni 2018 pukul 08.00 wib dilaksanakan acara halal bi halal sekaligus silaturrahmi keluarga besar IAIN Palangka Raya yang terdiri dari civitas akademika yaitu dosen, pegawai, karyawan, dan mahasiswa. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Qori Rahmat Hidayat, S.Pd.I. Dalam suasana bulan Syawal 1439 H selaku Rektor IAIN Palangka Raya Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH memohon maaf lahir dan batin serta mengucapkan selamat idul fitri.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Palangka Raya menyebutkan “IAIN Palangka Raya menjadi wajah Islam di Kalimantan Tengah dengan karakter akhlak dalam karakter moral dan karakter kerja untuk melahirkan kompetensi yang unggul dan berkarakter, serta terpercaya. Dengan semangat idul fitri dan hikmah bulan ramadhan tentunya perjalanan spiritual dan batin harus juga terwujud nyata dalam dunia akademik IAIN Palangka Raya.” Ungkap beliau.

Selain itu Rektor juga menambahkan “kemajuan kampus IAIN Palangka Raya harus membawa visi maju bersama bukannya visi individual yang bisa membuat kampus mengecewakan masyarakat Islam di Kalimantan Tengah sehingga harus nyata dalam bekerja dalam karya nyata.” Ungkap beliau.

Acara halal bi halal tersebut juga diisi dengan ceramah agama dan doa dan yang disampaikan oleh Drs. Yamin Muchtar, Lc, M.Pd.I. dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa “halal bi halal sebagai ajang silaturrahmi dan saling maaf memaafkan sebagai sarana memohon keikhlasan dan kerendahan hati sebagai wujud kembali fitrah.” Ungkap beliau.

Source : https://kampusitahnews.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2018/06/21/halal-bi-halal-keluarga-besar-iain-palangka-raya/

[:]