Mahasiswa IAIN Palangka Raya Isi Kajian Ramadhan di Malaysia

[:id]

Mahasiswa IAIN Palangka Raya Isi Kajian Ramadhan di MalaysiaPesan ukhuwah dan keutamaan berpuasa banyak disampaikan dalam Kajian Ramadhan 1439 H oleh mahasiswa KKN internasional Malaysia yang dilangsungkan di Kampung Pasir Tengah, Serawak Sabtu (19/5) siang.
Kajian Ramadhan tersebut diisi oleh Umar Faruqi yang merupakan mahasiswa IAIN Palangka Raya program studi ilmu Al-qur’an dan Tafsir.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Faruqi menekankan bahwa puasa merupakan ibadah utama yang merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT, orang yang berpuasa mendapat ganjaran pahala yang besar, dan puasa merupakan perisai hawa nafsu yang akan menyelematkan manusia dari siksaan api neraka.

Faruqi kemudian mengajak semua hadirin untuk selalu memupuk dan merawat ukhuwah dalam kehidupan bersama dan menghidupkan bulan ramadhan dengan kegiatan positif.

“Spirit bulan ramadhan mengajak kita berbagi.Banyak cara berbagi di bulan Ramadhan, seperti memperbanyak sedekah, zakat, dan memberi makan kepada orang miskin. Bahkan pahala yang kita dapatkan mencapai 70 kali lipat setiap amal yang kita lakukan di bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan lainnya. ” demikian ucap Faruqi.
Kajian ini diikuti warga kampung di surau Darul Falah Pada Sabtu, 19-05-2018.

Source : https://kampusitahnews.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2018/05/26/mahasiswa-iain-palangka-raya-isi-kajian-ramadhan-di-malaysia/[:]