FUAD Kukuhkan Solidaritas Dengan Shalat Hajat Bersama, Ustadz Usama: Semoga Kegiatan ini bisa Didawamkan

PALANGKA RAYA – Dema Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan shalat hajat bersama pada Sabtu Malam, 1 April 2018 di aula FUAD.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ibadah bersama sekaligus mewadahi silaturrahim dan komunikasi yang baik antara mahasiswa, dosen, dan dekanat yang ada di fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. “ kegiatan ini memang kami adakan dengan tujuan supaya civitas akademika di FUAD sering bertemu dan menguatkan solidaritas untuk membawa FUAD menjadi lebih baik” jelas Bahaudin, ketua DEMA FUAD.

Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Semua yang hadir berkumpul bersama sejak Maghrib, berjamaah, shalat hajat bersama dan melakukan amalan sunnah baca surat Yasin.

Selain itu, kegiatan ini juga kedatangan ustadz Usama, pengajar bahasa Arab yang berasal dari Mesir dan sekalian diminta memberikan tausiyah bersama dengan ustadz Taufik Warman, dosen tafsir di Ushuluddin.

“Awalnya saya diundang untuk hadir pada kegiatan ini oleh ustadz Taufik, saya baru pertama kali ini bertemu dalam forum dengan mahasiswa FUAD. Menurut saya kegiatan ini bagus, melakukan sunnah, dzikir, baca Alqur’an. Harap kegiatan seperti ini bisa di-dawamkan di kampus ini” ; wawancara kami dengan ustadz Usama dibantu oleh Ustadz Taufik.

“Kami menyambut kegiatan  DEMA FUAD ini dengan baik. Selain bersilaturrahim dengan mahasiswa, sekalian saja kegiatan ini kami lakukan untuk mensyukuri prodi KPI yang kembali mendapatkan akreditasi B, juga dalam shalat hajat kami berdo’a semoga mahasiswa kita bisa lebih banyak dan punya prestasi yang membanggakan” ucap Abdurrahman, selaku wakil dekan satu FUAD.

Seorang mahasiswa FUAD yang berhadir, Kemal, memberi komentar bahwa kegiatan  ini sangat mendidik, karena selain melaksanakan kewajiban shalat berjamaah, kita juga mendengarkan tausiyah. Harapannya, mudah-mudahan FUAD bisa lebih maju, bisa lebih berkembang, dan bisa lebih dikenal oleh banyak orang.

sumber:http://al-mumtaz.ukm.iain-palangkaraya.ac.id/2018/04/kukuhkan-solidaritas-dema-fuad-ajak.html?m=1

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website

*